Wednesday, June 23, 2010

e-Ndonesia Raya

Bukan saya bermaksud buat menghina negara, saya juga tidak pernah berniat untuk merusak nama indah negara kita. Tapi, kira-kira, sadar tidak ya, bahwa selama ini kita jarang sekali menyebut tanah air tercinta dengan Indonesia, tapi lebih ke Endonesia...

Saya suka sekali membenarkan itu dan membuat orang yang saya betulkan cara bacanya itu menggondok. So what? Memang salah... Mau bagaimana lagi?
Saya tidak menyalahkan lidah siapapun itu, saya juga ogah menilai, maupun menjadi juri (bahasa slang-nya adalah: nge-judge, dan saya nggak bisa nemu bahasa yang bagus buat itu)dalam urusan kesalahan menyuarakan bahasa Indonesia yang kebetulan agak morat-marit.

Oh iya...
Saya kok jadi kepengen ingin kasih "challenge".
Karena kita terbiasa dengan "Endonesia" dibanding "Indonesia", gimana kalau kita mencoba, mulai hari ini, saat ini, buat menyanyikan lagu kebangsaan kita dengan benar?

Cuma ganti huruf...
Tapi susah lho... ^^

0 comments :